Melihat 7 Jenis Kondisi Tubuh Dari Perubahan Warna Kuku

Kondisi Tubuh Dari Perubahan Warna KukuTernyata kuku yang selama tumbuh sehat karena adanya protein dan kalsium yagng bermanfaat lebih daripada sekedar penghias di jemari saja. Kalau diperhatikan lagi, warna kuku selalu berubah-ubah. Dan kondisi tubuh dari perubahan warna kuku tersebut ada kaitannya dengan kondisi kesehatan tubuh Anda.


Ada beberapa ciri-ciri yang berhubungan dengan masalah kesehatan yang harus banyak diketahui hanya lewat warna warna kuku saja. Coba hapus cat kuku Anda dan amati warna kuku anda dan lihat kondisi tubuh dari perubahan warna kuku yang mempengaruhi kesehatan anda.
1.    Kuku yang pucat
Kuku yang pucat dengan warna kebiruan menandakan ada sedang merasakan anemia, kekurangan zat besi atau sedang membutuhkan oksigen yang lebih. Jika anda merasa seperti ini, Anda harus banyak memakan banyak aneka makanan dengan kandungan zat besi tinggi. Seperti asupan sayuran hijau, kacang-kacangan, serta daging merah.
2.    Menebal dan kekuningan
Menurut Dr. Agarwal, penebalan yang dialami kuku dan dengan berubahnya warna kuku kekuningan menandakan adanya infeksi jamur pada kaki yang dapat diobati dengan menggunakan obat tertentu, yang dapat anda peroleh dari dokter kulit.
3.    Kuku yang menghitam
Ada noda hitam di kuku yang sulit hilang dan ada di dalam kemungkinan anda menderita melanoma. Namun tetap saja anda harus melakukan pemeriksaan yang lengkap karena bisa saja disebabkan oleh jatuh atau terkena benda tumpul dengan keras.
4.    Permukaan kuku tidak rata
Kuku dengan permukaannya tidak rata dan seperti kulit jeruk yang berpori dan berlubang-lubang, mungkin anda dalam keadaan stres atau gejala psoriasis yang dapat menjadikan kuku sulit tumbuh dan merusak penampilan kuku.
5.    Kuku yang tipis dan mudah patah
Jika kuku anda tipis dan mudah patah mungkin anda kekurangan hormon thyroid. Gejala ini sama dengan akibat dari kerontokan rambut yang banyak.
6.    Kuku dengan garis putih
Kuku dengan garis putih horizontal menandakan anda sedang kekurangan protein, ada masalah pada liver, kurang nutrisi atau mengalami masalah pada ginjal.
7.    Kuku yang membiru
Kuku yang membiru dan lebih gelap. Mungkin tubuh kekurangan oksigen atau masalah pada pernafasan. Namun dapat terjadi saat sel darah bagian tangan terhambat atau terikat sangat lama dan membuat oksigen terhenti. Periksakan keadaan kesehatan anda karena kondisi tubuh dari perubahan warna kuku sangat berpengaruh.

0 comments: