Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu dengan PT. Telekomunikasi Selular (TELKOMSEL)


 

Dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu telah melaksanakan kerjasama layanan komunikasi corporate dengan PT. Telekomunikasi Selular (TELKOMSEL). Hal ini ditandai dengan telah dilaksanakannya Penandatanganan Nota kesepahaman oleh kedua belah pihak yang masing-masing diwakili oleh Bupati Rokan Hulu, Drs. H. Achmad, M.Si dan Head of Corporate Account Management Group, Primadi K. Putra. pada hari Rabu, 13 Februari 2013 yang lalu bertempat di Kantor Telkomsel di Jakarta.

Penandatanganan Nota Kesepahaman ini adalah sebagai momentum/langkah awal untuk selanjutnya  dilakukan peningkatan kerjasama yang meliputi layanan SMS Broadcast dan Mobile VPN. Short Message Service (SMS) Broadcast merupakan produk layanan corporate yang dimiliki oleh Telkomsel yang memungkinkan bagi Pemerintah Daerah dalam menyampaikan informasi kepada segenap masyarakat kabupaten Rokan Hulu hingga ke pelosok desa terpencil yang mungkin sedikit terjangkau oleh media cetak. Produk layanann ini juga memungkinkan masyarakat untuk mengetahui persyaratan yang harus dipenuhi untuk mengurus perizinan yang dikelola oleh Badan Pelayanan Terpadu Perizinan dan Penanaman Modal (BPTP2M) Kab. Rokan Hulu hanya dengan mengirimkan pesan singkat/SMS ke nomor yang ditentukan nantinya, sedangkan layanan Mobile Virtual Private Network (M-VPN) lebih kepada penggunaan internal bagi instansi/satuan kerja Pemerintah Daerah Kab. Rokan Hulu yang memungkinkan bagi pengguna yang telah tergabung ke dalam Group M-VPN dalam melakukan percakapan antar pengguna dalam lingkup group tersbut tidak dikenakan biaya untuk setiap melakukan panggilan. Pengguna hanya dikenakan biaya bulanan yang tergolong sangat murah sehingga pengeluaran untuk komunikasi selular dapat lebih efektif dan efisien.
Pada kesempatan tersebut, Bupati menyatakan dengan dilaksanakannya Penandatanganan Nota Kesepahaman ini menunjukkan komitmen Pemerintah Kabupaten Rohul melalui pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi diharapkan lebih memaksimalkan lagi pemberian pelayanan kepada masyarakat

0 comments: